» » Puluhan Anak Yatim di Subang Tidur Beralaskan Lantai

Tinjau Subang - Kabar menyedihkan datang dari panti asuhan yatim Muhammadiyah di Jl. Kertawigenda, Kelurahan Cigadung, Subang. Puluhan anak yatim itu tidur hanya beralaskan lantai keramik. Puluhan anak yatim yang ditampung di perguruan Muhammadiyah itu tampak tertidur santai di atas lantai. Mereka tampak panik saat anggota DPR RI Linda Megawati datang dan melihat kamar mereka.

 Anak-anak yatim itu langsung mengenakan pakaian dan menyambut serta bersalaman dengan anggota DPR dari daerah pemilihan Subang, Majalengka dan Sumedang itu. "Kalian tidur di lantai, mana kasurnya," tanya Linda kepada anak-anak yatim. Pertanyaan Linda dijawab serempak anak-anak, dengan kata "tidak bu". Salah satu dari mereka menuturkan tidur di atas lantai atau tanpa kasu itu sudah menjadi hal yang biasa. Mereka beralasan, pihak panti asuhan tidak memiliki kasur.

"Mereka tidur seperti ini, di lantai. Seharusnya ada kasur, tapi kemampuan kita tidak sebanding dengan kebutuhan. Mudah-mudahan ke depan ada rizki," kata Pengelola Kasja saat menerangkan kepada Linda.

Linda meminta pihak pengelola panti asuhan anak yatim itu menyampaikan aspirasi secara resmi. Ia mengupayakan tidak saja akan membantu kasur tapi perlengkapan tidur lainnya, seperti ranjang. "Insya Allah akan kita bantu. Doakan saja prosesnya tidak lama," terangnya.

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama