PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Mudik, PT. KAI Daop III Cirebon Siagakan 13 Kereta

Tinjau Subang- Menjelang arus mudik lebaran PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) III Cirebon Stasiun Kereta Api Pagaden sudah menyiapkan 12 KA tambahan. Yakni 6 kereta kelas bisnis dan 6 kereta kelas ekonomi. Kepala Stasiun Kereta Api Pagaden Daop III Cirebon, Komarudin, mengungkapkan Untuk menghadapi arus mudik Lebaran, pihaknya sudah menyiapkan belasan KA tambahan. "Di hari-hari normal sedikitnya ada 69 kereta api yang beroprasi untuk melayani berbagai rute perjalanan dan khusus untuk persiapan menjelang arus mudik lebaran kita sudah siapkan KA tambahan," kata Komarudin , Senin (29/7/2013).

Komarudin menambahkan bahwa jumlah kereta tambahan tahun ini lebih banyak dibandinkan tahun 2012 lalu yang hanya empat KA tambahan. Sebab menurut Dia, diperkirakan, pada arus mudik tahun ini, jumlah penumpang KA bakal meningkat signifikan. "Diperkirakan jumlah penumpang saat mudik lebaran tahun ini sekitar 40%, makannya kita harus bersiap-siap menambah KA supaya tidak ada pembeludakan penumpang," ujarnya.

Kemungkinan naik sebanyak 40% itu dilihat dari data sebelumnya di tahun 2012 sekitar 2.300-an penumpang, dan diperkirakan di lebaran tahun ini akan bertambah menjadi 3.000-an lebih penumpang. "Selain menambah belasan KA, kita juga punya sistem baru yaitu kapasitas penumpang akan disesuaikan dan di pas kan dengan jumlah tempat duduk dalam kereta. Jadi tidak akan berdesak-desakan lagi," tuturnya.

Stasiun Kereta Api Pagaden melayani sekurangnya 84 perjalanan reguler terdiri dari kereta api kelas bisnis dengan kapasitas 80 tempat duduk untuk setiap kereta dan kelas ekonomi dengan kapasitas 105 tempat duduk untuk setiap kereta. "Untuk pemesanan karcis sekarang bisa dilakukan secara online, jadi jauh-jauh hari sebelumnya, para penumpang sudah bisa memesannya, yang mulai dibuka mulai 90 hari menjelang H lebaran," tuturnya.

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama