PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Pohon Ki Tambleg Subang Gagal dibawa Ke Jakarta

Tinjau Subang - Rekanan Gubernur Jakarta Joko Widodo gagal membawa pulang pohon langka African Baobab atau lebih dikenal Ki Tambleg dari tanah Subang. Warga setempat menolak relokasi pohon langka itu ke Jakarta.
Informasi yang dihimpun, rekanan Joko Widodo (Jokowi) CV Pulau yang bergerak di bidang cagar budaya berencana untuk mengevakuasi pohon Ki Tambleg di Dusun Rosedansari, Desa Tanjungsari, Kecamatan Cikaum, ke Jakarta untuk pembuatan taman kota.

Keinginan itupun dibuktikan dengan upaya penggalian pohon Ki Tambleg setelah dilakukan transaksi dengan Kepala Desa setempat, Surlan. Pohon itu dihargai Rp60 juta. Namun warga setempat, aktivis lingkungan hidup dan pemilik lahan HGU PG. Rajawali III Subang menolak. Merekapun menghentikan aksi penggalian pohon terseut.

Kepala Desa Tanjungsari Barat, Surlan mengataan dirinya merupakan panitia evakuasi pohon Ki Tambleg. Menurut Surlan evakuasi pohon Ki Tambleg itu atas permintaan Gubernur DKI Jakarta melalui perusahaan Jakarta.

Pohon langka itu, jelas Surlan, dijual seharga Rp60 juta dengan kesepakatan serta berbekal berita acara musyawarah dengan aparatur pemerintahan Desa Tanjungsari Barat dan masyarakat. Dari nilai itu, baru Rp15 juta yang diterima Kades sebagai uang muka. Hasil penjualan pohon langka itu rencananya akan digunakan untuk merehab masjid Alhuda di Dusun Rosedansari.

Karena ada penolakan, transaksi jual beli pohon Ki Tambleg pun gagal dilakukan. Uang muka Rp15 juta yang sudah diterima, dikembalikan keseluruhannya ke pihak Mitra Jokowi dari CV Pulau Mas.

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama