» » Gabungan LSM-Ormas Subang Tagih Janji Ojang-Imas

Tinjau Subang - Sejumlah LSM/Ormas di Kabupaten Subang menagih janji Pemerintah di bawah kepemimpinan Ojang Sohandi-Imas Aryumningsih saat kampanye pada Pilkada lalu. Massa aksi berasal dari Gemas, Rakyat Marginal, GPII, Forkot, Front Rakyat Opopsisi, Mapeling, Gelora, Forum Silaturahmi Pantura dann relawan OI. Mereka menggelar aksinya di Pendopo Bupati Subang. Dalam aksinya mereka mendesak Pemerintah reformasi birokrasi dengan mengganti kepala dinas yang tidak produktif atau tidak sesuai skill, dan perampingan jumlah SOTK karena dianggap terlalu gemuk dan mengakibatkan pemborosan dana APBD.

Massa aksi menilai visi missi pasangan Ojang-Imas dianggap ideal. Hanya saja mereka menilai janji politik yang terbungkus akronim PRO-RAKYAT hingga lebih 200 hari kepemimpinan mereka belum tampak dan dirasa publik. Janji politik Ojang-Imas itu diantaranya peningkatan kegiatan keaamaan dan pendidikan yang berakhlak karimah, rehabilitasi sarana umum, optimalisasi percepatan desa/kelurahan mandiri gotong royong dan respon terhadap aspirasi masyarakat. Point lainnya adalah aktualisasi potensi budaya lokal, kuatkan kelembagaan ekonomi kerakyatan, yakin masyarakat untuk tetap berkarya, akselerasi pembangunan infrastruktur dna tingkatkan kualitas sumberdaya manusia, aparatur pemerintah dan masyarakat kompetitif dna kreatif. 

Di akhir aksinya massa mengaku kecewa dengan sikap pemerintah. Pasalnya, penyampaian aspirasi mereka tidak ada satu orangpun yang menemui mereka. Dengan tanpa hampa mereka meninggalkan gedung Bupati dan bubar.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama