PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Dua Hari, Dua Bangunan Usaha Warga di Pamanukan Terbakar

Dalam dua hari dua buah bangunan usaha di wilayah Pamanukanludes terbakar. Kali ini sebuah bengkel Prima Motor di jl. Ion Martasasmita, Pamanukan ludes dilalap si jago merah, sekitar pukul 16.00 WIB, Senin (4/8/2014). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian diperkirakan hingga ratusan juta.

Kebakaran yang melanda sebuah gedung berlantai 2 itu sontak membuat warga di sekitar panik. Mereka berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Sayang, usaha warga tidak membuahkan hasil. Sebaliknya api semakin membesar dan menghabiskan lantai 2 gedung tersebut.

Maklum saja, dalam gedung itu terdapat barang yang mudah terbakar diperparah lagi saat kejadian angin berhembus cukup kencang. Kondisi itu diperparah dengan terlambatnya tim pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Subang datang di lokasi kejadian sejam setelah api membakar.

Seorang warga Pamanukan, Indra Heriyansyah melaporkan penyebab kebakaran tersebut diduga berasal dari percikan api alat las yang mengenai tinner. "Pemadam kebakaran sedikit terlambat datangg ke lokasi, karena jarak tempuh," kata Indra.

Peristiwa yang sama terjadi pada Minggu (3/8/2015) kemarin. Hanya sekitar 300 meter dari Bengkel Prima Motor, sebuah tempat hiburan/karoke Vina Vani di daerah yang sama ludes dilalap si jago merah. Beruntung dalam peristiwa itu, tidak ada korban jiwa. Informasi yang dihimpun, kepemilikan Bengkel Prima Motor dan Karaoke Vina-Vini masih satu keluarga besar.

Terkait peristiwa kebakaran yang terjadi dua kali dalam waktu berdekatan itu, Asep warga Pamanukan meminta Pemerintah Kabupaten bersikap priioaktif sebagai upaya antisifastif dengan menenpatkan armada Damkar di wilayah Pamanukan.

"Sebagai tindakan antisifasi, Pemerintah seharusnya menempatkan armada Damkar di Pamanukan untuk menjangkau di daerah Pantura. Ini soal jjarak tempuh yang minimal butuh 1 jam perjalanan dari Subang ke Pamanukan," harap Asep. [annas nashrullah l@annas_nsh]

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama