PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Pencemaran Sungai di Pamanukan Makin Memprihatinkan

Dari hasil pantauan  terhadap sungai-sungai yang mengalir di wilayah Pamanukan, mulai dari pangadangan, pangasinan, vilangsari, lebak, kampong pintu, lengkongjaya, kondisinya sangat memprihatinkan. Semuai sungai yang mengalir di wilayah Pamanukan hingga Legonkulon semuanya dipenuhi gundukan sampah sisa rumah tangga. Kondisi ini bisa berdampak buruk di musim hujan yang sudah mulai turun di wilayah Pamanukan dan sekitarnya. Ancaman banjir besar seperti awal tahun 2014 lalu pun tak bisa dielakkan lagi jika kondisi ini terus dibiarkan dan tidak ditindak lanjuti oleh pemerintah maupun masyarakat setempat.

Marwwoto Wijaya, seorang guru SDN Pamanukan, Mengatakan"Sampah-sampah yang menumpuk di sungai selain bau juga mengandung resiko banjir di musim hujan mendatang ditambah lagi makin sempit dan dangkalnya sungai di sepanjang jalan menuju pondok bali akibat warga membuang sampah ke aliran sungai.”
"Jika tidak ada penanganan yang serius dari pemerintah untuk mengangkut sampah-sampah dan mengeruk sedimen sungai ini karena sudah sangat dangkal sekali, kemungkinan besar wilayah kami akan di kepung banjir, selain wilayah kami rendah ditambah lagi pencemaran sungai ini belum ada penanganan serius dan seolah dibiarkan begitu saja oleh pemerintah,

Tembok penahan tanah proyek besar pemerintah kabupaten subang yang sudah selesai sejak setahun lalu ternyata tidak bisa mengurangi banjir di Pamanukan, karena pembuatan tembok penahan tanah ini tidak dibarengi dengan pelebaran sungai ataupun pengerukan sedimen sungai atau normalisasi sungai.
"Warga Pamanukan sudah mulai khawatir seiring dengan datangnya musim hujan, karena mereka trauma dengan banjir besar awal tahun lalu yang menenggelamkan kawasan Pamanukan menewaskan 19 orang, serta 100 ribu lebih warga Pamanukan mengungsi,”

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama