» » Asosiasi BPD Segera Dideklarasikan


Guna memperkuat eksistensi dan peran Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dalam pemerintahan desa, sejumlah anggota BPD dari seluruh Kabupaten Subang sepakat membentuk sebuah asosiasi BPD Subang.Salah satu pencetus Asosiasi BPD Kabupaten Subang, Ade Tahyudin MPd menuturkan, awal ide pembentukan asosiasi ini bermula dari eksistensi dan peran BPD, yang selama ini dirasa masih kurang dalam pemerintahan desa.

Ade menilai, selama ini peran BPD dalam melaksankan fungsinya yaitu kontroling, budgeting legislasi di pemerintahan desa masih sangat kurang. Untuk itu, menjelang diberlakuknya Undang-undang Desa, peran BPD harus diperkuat dan dijalankan. Ade menegaskan, BPD mempunyai kedudukan yang sejajar dengan kepala desa dalam pemerintahan desa. Deklasi asosiasi BPD akan segera dilaksanakan.

Ditambahkan Ujang Kusdinar ST, nantinya kepengurusan akan dibentuk dalam 6 komisariat. Yaitu Jalancagak, Subang, Pagaden, Pamanukan, Ciasem dan Kalijati. Selanjunya kepengurusan yang sudah dibentuk akan melakukan kordinasi dengam pihak terkait.

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama