» » UN Tidak Dijadikan Penentu Kelulusan Disambut Gembira Siswa dan Guru

Para siswa dan tenaga pendidikan di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Subang merasa lega dengan tidak dijadikannya Ujian Nasional (UN) sebagai penentu kelulusan.Kementerian Pendidikan dasar dan Menengah Republik Indonesia telah memutuskan Ujian Nasional tidak dijadikan tolak ukur untuk kelulusan siswa namun hanya sebagai bahan evaluasi menyeluruh baik bagi siswa, guru maupun satuan pendidikan selain itu Ujian Nasional juga telah berganti nama menjadi Evaluasi Nasional (ENAS).

Udin Komarudin, salah seorang guru Matematika SMPN 1 Sukasari Subang mengatakan, Selama ini Ujian Nasional telah menjadi momok yang menakutkan baik bagi guru maupun siswa, terkadang kita para guru dituntut untuk melakukan segala cara demi anak didik kita lulus. Namun dengan dengan keputusan baru ini setidaknya kita para guru dan siswa bisa bernafas lega, karena selama ini UN sangat menakutkan sekaligus menjadi momok bagi siswa maupun guru.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Subang, Kusdinar mengatakan, ”keputusan mendikdasmen ini sudah kita tunggu tunggu sejak lama, karena selama ini UN selalu menuai kontroversi sekaligus beban yang menakutkan bagi siswa, guru maupun sekolah dan orang tua murid,”.

Dengan tidak dijadikannya UN sebagai penentu kelulusan, sedikitnya telah mengurangi beban guru dan murid yang selama pelaksanaan UN selalu waswas bahkan menghalalkan segala cara agar siswa bisa lulus. (Photo Para guru se-pantura diberikan sosialisasi soal UN.Foto AYN/atrgetabloid.co.id)

 

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama