» » 13 Ribu Orang Antre untuk Ibadah Haji

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Subang mengungkapkan, sebanyak 13 ribu orang mengantre untuk bisa berangkat ke tanah suci mekah melaksanakan ibadah haji. Kasi Haji dan Umroh, H Yaya Umaya menuturkan, pada tahun 2014 lalu ada sebanyak 11.813 yang mendaftar untuk calon haji dan masuk daftar waitinglist di Kabupaten Subang, angka terus bertambah sampai dengan bulan kedua di tahun 2015 ini..

.Diungkapkan Yaya, untuk calon haji yang mendaftar di tahun 2014 lalu baru akan bisa diberangkatkan pada tahun 2024 mendatang. Hal tersebut jika tidak adanya penambahan kuota haji untuk Kabupaten Subang dari pusat.

Sedangkan yang akan diberangkatkan pada tahun ini, adalah jamaah calon haji yang sudah mendaftar pada tahun 2011 lalu, itupun tidak semuanya bisa diberangkatkan akibat adanya pengurangan kuota dari pusat. Yang berangkat sekarang itu yang daftar dari bulan Juni sampai September tahun 2011. Sekarang kuotanya dikurangi 80 orang.

Sedangkan untuk kuota haji tahun ini itu sebanyak 981 orang, berkurang 80 orang dari tahun lalu sebanyak 1.044 orang. Selain itu, untuk pemberangkatan haji di Subang akan mendapkan bantuan berupa hibah dari Pemkab Subang.

Sementara itu Kabag Sosial Setda Subang H Ujang Sutrisna menuturkan, Pemkab Subang akan mengucurkan dana hibah untuk pemberangkatan haji di Subang pada tahun 2015 ini namun jumlahnya lebih kecil dari tahun-tahun sebelumnya. “Kurang lebih sekarang Rp600 juta, memang lebih kecil karena sekarang bukan berupa kegiatan tapi hibah murni,” tutupnya.
 

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama