PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » 5 Bahan alami yang 'ramah' untuk rambut keriting

Terlalu sering mengalami bad hair day karena rambut ikal 'meledak'?

Punya rambut ikal atau keriting, apalagi yang kering dan mengembang memang lebih sering membuat jengkel daripada bangga. Pasalnya jenis rambut seperti ini sulit diatur.
 
Bisa jadi Anda harus berkutat dengan sisir di depan cermin selama satu jam penuh hanya demi mendapatkan tatanan rambut yang setidaknya 'pantas' dipandang.
Ingin rambut ikal Anda lebih mudah diatur? Coba rawat ikal Anda dengan 5 bahan alami yang murah namun efektif rekomendasi Style Craze berikut.

1. Telur
Telur mengandung protein dan nutrisi yang bisa melapisi batang rambut dan membuatnya lebih lembut. Campurkan satu buah telur segar dengan satu sendok makan dan dua sendok makan minyak zaitun. Aplikasikan pada rambut dan diamkan selama 1 jam. Setelah itu bilas rambut dengan air hingga bersih.

2. Alpukat
Alpukat mengandung minyak pelembap alami dan nutrisi yang ampuh sebagai kondisioner dan masker rambut alami. Haluskan daging buah alpukat (dari satu buah alpukat matang), kemudian campurkan dengan dua sendok makan yogurt tawar. Aplikasikan pada rambut dan diamkan selama 1 jam. Setelah itu bilas rambut dengan air hingga bersih.

3. Aloe vera
Aloe vera atau lidah buaya bisa membuat rambut lebih lembut dan bercahaya. Gunakan getah lidah buaya segar untuk masker rambut seminggu sekali. Setelah diaplikasikan, diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas hingga bersih.

4. Bunga sepatu
Bunga sepatu mengandung nutrisi alami yang cocok untuk 'menjinakkan' rambut liar Anda. Cukup siapkan kelopak dari empat bunga sepatu. tumbuk hingga halus dan campurkan dengan air. Aplikasikan pada rambut dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu bilas rambut dengan air hangat. Lakukan perawatan ini seminggu dua kali.

5. Cuka apel
Sifat asam pada cuka apel berfungsi untuk menyeimbangkan pH pada kulit kepala dan batang rambut. Dengan demikian, rambut tidak akan terlalu kering dan mengembang. Gunakan cuka apel untuk bilasan setelah keramas sebulan dua kali. Campurkan cuka apel dan air dengan perbandingan yang sama. Tuangkan ke rambut, kemudian diamkan selama 5 menit sebelum dibilas.

Itulah lima bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk 'menaklukkan' rambut keriting Anda. Silakan mencoba.

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama