PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Pemkab Subang akan Lakukan Razia kepada WNA

Tinjau Subang-Pemkab Subang dalam hal ini Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcasip) akan bertindak tegas terhadap warga negara asing yang tidak memiliki kartu identitas. Mereka akan menggelar razia terhadap WNA illegal tersebut.

Tindakan tegas itu dilakukan karena masih banyak WNA yang belum terdaftar atau memiliki kartu identitas. Kepala Disdukcasip Subang Dadang Kurnianudin menyebutkan WNA di Subang yang terdaftar hanya 52 orang. Sementara faktanya, bisa lebih dari jumlah tersebut.

Dadang menjelaskan, WNA yang ada di Indonesia, mereka dibekali dua kartu yakni surat keterangan tempat tinggal, dan kartu tanda penduduk WNA yang dikeluarkan oleh pemerintah setempat. Dadang menyesalkan, banyaknya WNA yang ada di Subang mengabaikan aturan yang menjadi standar internasional bagi seluruh WNA.

"WNA yang tidak terdata, bisa lebih banyak. Artinya mereka ga taat aturan. Harusnya imigrasi memastikan status mereka. Mereka informasikan ke kita, tapi selama saya jadi Kepala Dinas saya tidak pernah dapat info itu," katanya. Padahal, jelasnya, dengan memiliki kartu identitas dan terdaftar, mereka memiliki hak perlindungan dan jaminan keamanan layaknya pribumi, dari daerah setempat.

"Kalau tidak terdaftar, mereka yang rugi tidak mendapatkan hak itu. Kalaupun ada apapun kita tidak tanggun jawab, karena merek tidak terdaftar. Tapi etikanya, mereka datang ke kita ya ada izin, dengan dilegalkan melalui kartu identitas itu," pungkasnya.

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama