» » Ketua DPRD Subang Minta Kaji Ulang Izin Galian C

foto: lokasi tewasnya dua karawayan Galian C
Tinjau Subang - - Ketua DPRD Subang Beni Rudiono meminta perizinan galian C di Kampung Selawi, RT 18/05, Desa Cimayasari, Kecamatan Cipeundeuy Subang yang menelan korban jiwa dikaji ulang. 

"Harus dikaji ulang izinnya. Karena sudah menelan korban jiwa dan sudah merusak lingkungan," kata Beni Rudiono, Rabu (18/3/2015).

Sementara itu Kepala Satpol PP Subang Asep S Permana mengatakan, aktivitas Galian C di daerah Cimayasari sudah mengantongi izin resmi.Pada November 2014 lalu, kata Asep, izin Galian C sudah habis. Namun  pada Januari 2015 aktivitas itu sudah kembali mengantongi izin.

 "Jika ada masalah, kewenangan  penindakannya ada di Gubernur. Karena perizinannya juga di sana," jelas Asep.
Lebih jauh ia mengatakan sampai awal Januari 2015 jumlah aktivitas galian C yang berizin berada di 18 titik. 

"Data di kita ada 18 yang berizin saat ini. Nah kalau yang belum (berizin)n kita baru menerima laporan ada 10. Itu akan kita tindak bersama Polres dan Satpol PP. kita akan tegur untuk secepatnya melengkapi izin langsung ke Gubernur," jelasnya.

Aktivitas penambangan pasir (Galian C) di Kampung Selawi, RT 18/05, Desa Cimayasari, Kecamatan Cipeundeuy Subang, menelan korban jiwa. Dua orang penambang tewas tertimbun tebing Galian C setinggi 50 meter yang mengalami longsor.

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama