» » Makam Syekh Kuro Pulo Bata Karawang, Tempat Mencari Jodoh Peziarah

Makam ulama penyebar agama islam di pulau Jawa Syekh Hasanudin atau lebih dikenal dengan Syekh Kuro yang berada di Kampunng Pulo bata Desa Lemah abang Wadas Karawang, ramai dikunjungi warga untuk berziarah pada malam Sabtu atau Sabtuan. 

Ada dua makam di komplek pemakaman wali Allah ini yang pertama adalah Makam syekh kuro serta makam syekh Bentong atau Syekh Duragem yang merupakan pengikut Syekh kuro. 

Banyak peziarah yang datang dari berbagai Daerah seperti, Jakarta, Bandung, Cirebon, Subang hingga Jawa Timur terutama pada malam Sabtu kliwon ribuan peziarah memadati makam syekh Kuro yang diyakini masih memiliki garis keturunan dari Sayyidina Husein bin Sayidina Ali R.A yang merupakan menantu Rosulullah SAW.

Selain untuk berziarah di makam Syekh Kuro ini juga dijadikan tempat untuk mencari jodoh bagi lajang yang belum mempunyai pasangan, menurut penuturan juru kunci dan warga yang berjualan di area komplek makam Syekh Kuro tidak jarang banyak yang menemukan jodoh saat berziaran di sini. Ribuan peziarah pun saling bertemu di tempat makam wali Allah ini, sebagian peziarah juga ada yang menginap beberapa hari untuk ngalap berkah untuk dimudahkan rezeki, jodoh dan kelancaran usahanya.
 
Ramainya peziarah yang datang ke makam Syekh Kuro juga dimanfaatkan oleh warga yang sedang mencari jodoh, banyaknya warung yang berjualan makanan tempat dimana para peziarah bertemu peziarah lainnya untuk mencari pasangan hidup.


About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama