PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » SK CPNS K2 Dibagikan April

Sekitar 1.534 orang CPNS kategori 2 (K2) yang dinyatakan lulus oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) dan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) bisa merasa tenang. Pasalnya Bupati Subang H Ojang Sohandi sudah mendatangani SK CPNS K2  tersebut dan akan dibangikan pada saat hari jadi Kabupaten Subang pada 5 April mendatanga secara simbolis.Hal itu dibenarkan oleh Bupati Subang H Ojang Sohandi MSi. 

Menurut Ojang, hal itu merupakan komitmen dalam pelayanan. Sedangkan terkait gaji sudah dianggarkan bahkan telah disetujui oleh DPRD Subang pada APBD tahun ini sekitar Rp2,3 triliun.Ia mengimbau kepada para CPNS K2 yang akan mendapatkan SK PNS tahun ini agar dapat meningkatkan kinerjanya dengan baik.

Sementara itu Kepala BKD Hj Nina Herlina MSi melalui Kabid pengadaan H Heri Tantan MSi menyampaikan terimakasih atas telah ditandatanganinya SK honorer K2 tersebut.“Kami ucapkan rasa terimakasih kepada Bupati Subang Bapak Ojang Sohandi yang telah membereskan CPNS K2 menjadi PNS Subang. Memang CPNS K2 cukup panjang penantiannya, kini SK tersebut sudah aman dan akan dibagikan kepada para PNS K2 tersebut,” ujar Heri Tantan.

Sebelumnya Kemenpan RB mengungkapkan, Honorer Kategori Dua (K2) berprestasi akan mendapatkan prioritas mendapatkan afirmasi dalam pengangkatan CPNS. Pasalnya, dari seleksi CPNS 2013, tidak sedikit honorer K2 berprestasi malah gagal. "Saya mendapat laporan ada guru honorer K2 berprestasi serta perawat yang mengabdi di wilayah terisolir malah tidak lulus tes CPNS. Ini akan menjadi prioritas kami dalam pengangkatan honorer K2 menjadi CPNS," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi beberapa waktu lalu. 

Selain yang berprestasi, Yuddy juga akan mendengarkan masukan dari tokoh-tokoh masyarakat tentang keberadaan honorer bersangkutan. Honorer yang aktif di lingkungan dan mengabdi kepada masyarakat ikut menjadi prioritas."Rekomendasi tokoh-tokoh masyarakat akan kami gunakan sebagai dasar juga. Ini agar honorer K2 berprestasi dan telah mengabdi bertahun-tahun justru tidak diangkat CPNS," tambah Yuddy. 

Dalam pengangkatan CPNS 2015, pemerintah tidak hanya memfokuskan kepada tenaga pendidik dan kesehatan. Tenaga fungsional lain juga akan diangkat. "Khusus K2, karena ada tenaga administrasi umum serta operator, akan kami prioritaskan juga," tegas Yuddy.  [PE]

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama