» » Capolaga Adventure Camp

Capolaga adventure camp merupakan salah satu objek ekowisata atau wisata alam yang berlokasi di Subang. Yang membuat tempat ini unik adalah :

Pertama, terdapatnya aliran sungai Cimuja dan Sungai Cikoneng yang aliran airnya tak cukup deras namin eksotik sehingga kita bisa berfoto dan bermain di sungai tersebut.
Kedua, terdapatnya tiga buah curug dengan ukuran dan keunikan yang berbeda namun dalam satu aliran air sungai Cimuja. Ketiga curug itu antara lain adalah Curug Karembong, Curug Sawer & Curug Goa Badak.

Ketiga, terdapatnya goa kecil yang menyatu dengan salah satu curug, sehingga curug tersebut dinamakan Curug Goa Badak.

Keempat, terdapatnya beberapa fasilitas outbound yang memanjakan para wisatawan yang memiliki jiwa petualang dan senang dengan suasana alam yang romantis.

Curug Karembong
Sesuai namanya, curug ini menyerupai karembong atau selendang yang “digeraikan”. Dan bila diperhatikan bentuk Curug Karemong ini memang benar unik dan mirip seperti selendang yang di gerai dan membesar ukurannya di bagian bawah.
Derai air yang dingin dari Curug Karembong ini juga dapat dimanfaatkan untuk terapi air. Bagi kamu yang sering pegal linu dan rematik, dapat mencoba keampuhan Curug Karembong ini.

Curug Sawer
Dari Curug Karembong, kamu bisa berjalan kaki menuju Curug Sawer yang memiliki ketinggian 5 meter. Akan tetapi Curug Sawer ini akan terlihat lebih bagus dan indah jika curah air sedang besar. Curug ini dinamakan “Sawer” karena menyerupai bunga yang sedang ditaburkan. Sawer dalam bahasa Sunda pun bisa diartikan sebagai tabur bunga. Di bawah tumpahan Curug Sawer terdapat kolam berukuran lebar dan jika curah air atau hujan sedang deras maka kolam ini akan terisi penuh dan bisa dijadikan tempat berendam dan bermain air.

Curug Goa Badak
Aliran curug yang terakhir adalah Curug Goa Badak. Curug unik ini memiliki ketinggian sekitar 8 meter dan terdapat kolam untuk menampung air dari Curug Goa Badak ini dan bisa digunakan untuk berenang dan berendam.

Disamping curug ini terdapat goa yang berukuran lebar dan cukup besar yang dinamai Goa Badag (Goa yang berukuran besar dalam bahasa sunda). Namun seiring waktu Goa Badag ini seakan berganti nama menjadi Goa Badak yang disebabkan oleh banyaknya orang yang salah dalam menyebutkan atau pelafalannya. 

Padahal menurut pengelola dari Capolaga Adventure Camp ini Goa Badak ini tidak ada hubungannya sama sekali dengan hewan badak. Tapi akhirnya Curug yang ada disamping Goa Badak ini pun dinamai Curug Goa Badak untuk memudahkan dan menambah nilai jual dari lokasi wisata ini.

Lokasi/Alamat Capolaga Adventure Camp

Lokasi/alamat dari Capolaga Adventure Camp ini adalah terletak di Cicadas, Kabupaten Subang. Dari Bandung, kamu bisa jalan ke arah kawasan wisata Ciater. Saat tiba di titik pertigaan antara Bandung, Ciater, dan Desa Cicadas Kabupaten Subang, jangan berbelok dan turun ke kanan, tetapi arahkan kendaraan ke kiri, ke arah Desa Cicadas. 

Tak kurang dari lima belas menit, kamu akan menemui kawasan wisata alam Capolaga Adventure Camp.

Untuk mencapai kawasan ini, kamu tidak perlu menghabiskan waktu yang lama. Cukup 1 jam dari arah Bandung, 1 jam dari Purwakarta, 30 menit dari Kota Subang, 30 menit dari Lembang, dan 15 menit dari Sagalaherang. Lokasi ini cukup dekat dan tidak terlalu lama karena lokasinya yang tepat di perbatasan Kabupaten Bandung. Untuk mencapai lokasi ini kamu bisa menggunakan kendaraan roda empat ataupun roda dua


About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama