» » DPR RI Desak Subang Segera Bangun Panti Jompo

Anggota Komisi VII DPR RI dari Demokrat, Linda Megawati mendesak Pemkab Subang segera membangun panti jompo untuk menampung lansia atau warga lanjut usia.

Hal ini disampaikan Linda saat membawa nenek Rusminah (75) yang tinggal di tempat sampah daerah Cigadung, Subang ke Rumah Perlindungan Sosial Tresna Werdha (RPSTW) Teluk Jambe, Karawang.

Rumsinah, tinggal di tempat sampah belakang kantor kelurahan Cigadung, Subang selama enam bulan. Rumsinah yang tinggal sebatang kara itu, pada dua pekan silam dievakuasi anggoota DPR RI Linda Megawati ke Posko miliknya itu.
 
Sementara itu Kasi Lansia dan Korban Tindak Kekrasan (KTK) Dinas Sosial (Dinsos) Subang Wawan Kurniawan mengatakan pihaknya akan mengkomunikasikan ke atasannya.  

 Dikatakan Wawan, jumlah Lansia yang terdata sebanyak 70 orang dari enam desa di Kecamatan Tanjungsiang, Cisalak, Cibogo, Sagalaherang, Subang dan Kecamatan Pabuaran. Mereka yang terdata untuk mendapat bantuan Rp200 ribu perbulannya itu tinggal dengan keluarganya.

Sementara lansia seperti Rumsinah ini, belum ada pendataan dan perhatian. Sebaliknya, Dinsos justru mengirimkan mereka ke sejumlah panti jompo di Bandung, Karawang, Cirebon dan Garut.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama