» » Kiat Membiasakan Anak Mengerjakan PR

BANYAK orangtua yang ingin anaknya sukses di sekolah. Salah satu cara agar sukses di bidang akademik adalah dengan membiasakannya mengerjakan pekerjaan rumah (PR).
 
Melansir Kidshealth, Rabu (29/4/2015), berikut ini adalah kiat yang bisa Anda terapkan untuk membiasakan anak mengerjakan PR.
 
Mengikuti pertemuan
Jangan abaikan pertemuan yang diadakan oleh sekolah anak. Tanyakan pada guru bagaimana standar penilaian sehingga Anda tahu cara mengarahkan anak untuk mengerjakan PR-nya.

Menyediakan tempat
Sediakan tempat khusus untuk anak mengerjakan PR. Letakkan buku pelajaran dan alat tulis menulis di tempat yang mudah dijangkau sehingga tak ada alasan bagi anak menunda PR karena alat tulisnya hilang.

Jauhkan gangguan
Ini berarti tidak ada televisi, musik keras, atau panggilan telepon. Jauhkan gangguan-gangguan tersebut sehingga anak bisa fokus mengerjakan PR.

Buat jadwal
Ada anak yang mengerjakan PR setelah pulang sekolah, ada yang sebelum waktu makan malam. Kapanpun waktu yang dipilih, yang paling penting adalah pendisiplinan agar anak terbiasa mengerjakan PR-nya tanpa disuruh.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama