» » Menaklukan Tantangan Jeram di Sungai Cimanuk

Anda menggemari rafting atau arung jeram? Sudahkah mencoba tantangan rafting di Sungai Cimanuk, Garut? Wisata jeram di Cimanuk memiliki karakteristik yang sangat tepat untuk melakukan kegiatan ekstrem arung jeram. 

Selain itu, Sungai Cimanuk juga memiliki keindahan pemandangan alam yang menawan, indah dan sulit untuk dilupakan. Betapa tidak, Anda akan disuguhkan rute dengan melintasi areal hutan bambu, tebing-tebing yang indah dan daerah pesawahan yang luas dengan air terjunnya yang memukau.
 
Disepanjang aliran sungainya, Anda akan disuguhkan dengan jeram-jeram cadas dan deras sehingga bisa menjadi arena untuk pembuktian nyali. Meski demikian, Cimanuk tak berbahaya dan terbukti banyak orang yang ingin menjajal jeram yang ada disini. Sungai Cimanuk sendiri memiliki lebar sampai 8 meter dengan kedalaman yang lumayan yakni mencapai 6 meter-an.

Setelah melewati jeram biasanya akan masuk ke aliran sungai yang lumayan, tak terlalu deras dan jalur yang aman. Maka dari itu, mendayung sangat diperlukan. Pemandangan satwa sekitar sungai Cimanuk juga menarik. Sekali waktu Anda bisa menemukan Biawak, Elang, dan bermacam burung yang imut dan cantik. Diantaranya seekor burung bernama Raja Udang.
 
Untuk sungai Cimanuk, rute dari start sampai finish berjarak kurang lebih 7 Km dengan jarak tempuh sekitar 2,5 jam. Rafting di sungai Cimanuk ini termasuk kepada kategori grade 3. 

Memang disini ada beberapa grade dimulai dari JeramVietnam sampai Jeram Tangga yang kesemuanya akan memberikan pengalaman yang menarik dan sukar untuk terlupakan. Anda berminat untuk mencoba tantangan ekstremnya Sungai Cimanuk? Maka segeralah datang kesini membuktikan segala keekstremannya!
Lokasi

Sungai Cimanuk berada di Papandayan, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut Jawa Barat –Indonesia.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama