» » 5 Bahaya dari pola tidur yang tidak teratur

Sama seperti mesin, tubuh juga perlu waktu untuk beristirahat. Dan tidur adalah cara tubuh untuk mengisi ulang energinya. Jika Anda memaksa tubuh untuk bekerja melebihi kapasitas, tanpa memberikan waktu untuk beristirahat, tubuh Anda bisa rusak. Berikut adalah lima bahaya dari pola tidur yang tidak teratur.

1. Obesitas  : Semakin lama Anda terjaga, semakin besar tubuh merangsang hormon ghrelin - yang memicu rasa lapar. Hal ini menyebabkan Anda untuk makan lebih banyak dari yang dibutuhkan dan akhirnya mengalami obesitas. Satu-satunya cara untuk menghindari ini adalah dengan tidur setidaknya enam jam setiap malam.

2. Berbagai penyakit : Kebiasaan tidur yang tidak teratur juga menghadapkan Anda pada sejumlah penyakit. Bahaya dari pola tidur yang tidak teratur membuat Anda rentan terhadap kondisi seperti serangan jantung, gagal jantung, diabetes, stroke, tekanan darah tinggi dan detak jantung tidak teratur.

3. Kerusakan kulit : Pola tidur yang tidak teratur dan kurang tidur dapat memicu tubuh memproduksi peningkatan jumlah hormon kortisol. Kortisol diketahui dapat memecah protein dalam kulit dan ini menyebabkan hilangnya elastisitas kulit, dan itu mengarah pada pengembangan garis-garis halus dan kerutan di kulit.

4. Pikun  :Jika Anda tidak mendapatkan waktu tidur yang cukup, otak Anda tidak dapat berfungsi dengan baik. Itu membuat Anda menjadi sulit untuk mengingat sesuatu dan nama.

5. Depresi  : Kurang tidur juga dapat menyebabkan masalah mental seperti depresi. Orang yang terkena masalah ini memerlukan perawatan medis serius untuk menyembuhkannya.

Inilah lima bahaya dari pola tidur yang tidak teratur. Pastikan bahwa Anda selalu tidur dan bangun di waktu yang sama setiap hari.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama