» » Dugaan Kasus Korupsi Pungutan Dana Pipanisasi

Kejaksaan Negeri (Kejari) Subang menahan seorang anggota DPRD politisi Partai Demokrat Kabupaten Majalengka berinisial CS, Rabu (20/5) sekitar pukul 17.30 WIB.CS ditahan karena terlibat kasus dugaan korupsi pungutan dana pipanisasi bantuan keuangan dari Gubernur Jawa Barat. 

Proyek tersebut dilakukan untuk 51 desa di Kabupaten Subang dengan anggaran senilai Rp3 miliar pada tahun 2013 lalu. Sedangkan jumlah kerugian negara dalam kasus tersebut masih diproses. Saat pengerjaan proyek itu, CS belum menjadi anggota DPRD. 

CS sendiri telah ditetapkan menjadi tersangka oleh Kejari Subang sejak tahun 2014. Tersangka  akhirnya ditahan setelah menjalani pemeriksaan oleh Kasi Pidsus selama kurang lebih empat jam. CS langsung digiring ke mobil tahanan milik Kejaksaan Negeri Subang pelat nomor B 7745 OK untuk dititipkan ke Lapas Subang. 

CS digiring dengan menggunakan kain warna putih untuk menutupi wajahnya.
Kajari Subang Datuk R Anwar SH MH melalui Kasi Pidsus Anang Suhartono SH didampingi Kasi Intel Choky M Hutapea SH mengatakan, penahanan dilakukan terhadap politisi Partai Demokrat CS agar tidak melarikan diri.

CS diduga kuat melakukan pemotongan dana bantuan pipanisasi dari Keuangan Provinsi Jawa Barat dengan besaran bervariatif. Tersangka dikenakan pasal 2, dan 3 dengan ancaman hukuman  minimal 4 tahun penajara.

“Dalam kasus ini kami dari Kejari sudah memeriksa sebanyak 51 kepala desa kemudian Kejari baru menetapkan tersangka dan menahan satu seorang. Belum mengarah ke tersangka yang lainnya,” ujar Anang. (PE)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama