» » Kiat agar Tidak Berteriak-Teriak pada Anak

BIASANYA saat tertekan dan berada dalam situasi di luar kendali sulit bagi orangtua mengatur emosinya. Hal itu membuat mereka jadi bicara berteriak-teriak pada anak. Meski orangtua menyadari bahwa hal ini adalah salah, namun masih saja mengulanginya.
 
Mengutip dari Allwomenstalk, Jumat (15/5/2015), berikut beberapa cara yang bisa orangtua lakukan agar tidak berteriak-teriak saat memberitahu anak.
 
Turunkan nada suara
Menurunkan nada suara dengan sengaja di depan anak, berarti membuat anak berpikir bahwa orangtuanya berhati-hati ketika berbicara pada mereka. Dengan begitu, anak akan menunjukkan perhatiannya pada Anda sehingga mudah mematuhi perintah.

Buat seperti nyanyian
Alih-alih berteriak, ucapan bisa dibuat seperti menyanyikan lagu. Anak akan bertanya-tanya dan mendengar permintaan Anda. Cara ini juga menanamkan sedikit humor bersama anak.

Jangan ucapkan kata-kata kasar
Ini adalah sesuatu yang semua orangtua harus ingat. Sebuah perkataan bisa dapat menyakiti perasaan anak. Sementara, orangtua bertanggung jawab membimbing dan memperbaiki perilaku anak-anak. Jangan sampai emosi Anda membuat anak terluka.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama