» » Pantia Pemekaran Terus Berusaha

Diam-diam panitia pemekaran Subang Utara masih bekerja dan berusaha memekarkan Kabupaten Subang. Jika dimekarkan jadi dua kabupaten, wilayah Subang terbagi dua wilayah antara 13 dan 14 kecamatan. Mereka juga tetap mengklaim, masyarakat Pantura 70 persen menginginkan pemekaran menjadi Kabupaten Pantura.Ketua panitia persiapan pemekaran Subang Utara H Hermasyah mengatakan, pada prinsipnya pergerakannya tidak ada embel–embel kepentingan, pure ingin memisahkan dari Subang. 

Senin (11/5).Dijelaskan Hermansyah, saat ini pelayanan terhadap Pantura sangat timpang. Antara Subang utara dengan Subang selatan. Seperti pelayanan kesehatan untuk di Subang utara dengan infrastruktur jalan yang rusak bisa menghambat pasien yang membutuhkan pertolongan. 

Ambulan hanya ada 1 dan program bantuan stimulan APBD juga tidak maksimal. Bukan jadi ambulan Puskemas, tapi menjadi ambulan desa.Sementara di bidang infrastruktur, pembangunan jalan juga dinilai berbeda. Seharusnya ada perbedaan anggaran juga. Kontur tanah di juga berbeda disamping harga yang mahal.

Dikatakan, kedepannya akan gencar dilakukan sosialsiasi dan sharing kepada anggota DPRD yang ada di Pantura, kepala SKPD dan kepala desa.Ia menyebut, dari beberapa kecamatan sudah masuk 2–3 desa yang sudah menyatakan dukungannya terhadap pemekaran Pantura. 

“Kalau untuk ekonomi di Pantura yang jelas nantinya harus ada tim pengkajian yang tidak ditumpangi politik manapun. Kami berharap seperti halnya Bandung Barat dilakukan kajiannya oleh universitas. Kenapa tidak di Pantura dilakukan hal yang serupa seperti IPDN, sehingga tidak ada ketimpangan unsur politik,” pungkasnya.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama