» » Pemprov Alokasikan Rp100 M untuk Irigasi

Guna mendukung percepatan swasembada pangan nasional, Pemprov Jabar mengalokasikan anggaran Rp100 miliar untuk pembangunan dan perbaikan irigasi tahun 2015. Perbaikan irigasi dimulai dari irigasi sekunder dan tersier. Hal tersebut dikatakan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher), saat pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XII dan HKG PKK ke-43 di alun-alun Kecamatan Pagaden.

Menurut Aher sapaan akrabnya, persoalan yang terjadi di kawasan utara adalah irigasi. Pihaknya mendukung rencana dari pemerintah pusat, dalam hal ini Kemen PU untuk membangunan sodetan Tarum Timur di wilayah Subang Kecamatan Compreng. Selanjutnya rencana pembangunan waduk Jatigede Sumedang juga sudah mencapai tahap pembebasan lahan. 

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Jabar Ineu Purwadewi menambahkan, di Jawa Barat akan dibangun Empat bendungan besar dengan kapasitas besar  dan mampu mengairi puluhan ribu hektare sawah.Keempat bendungan tersebut diantara yaitu, Bendungan Jatigede Sumedang, Bendungan Sadawarna Subang, Bendungan Matenggeng di Kabupaten Kuningan yang berbatasan dengan Jawa Tengah. Kemudian di Jabar Selatan Leuwi Keris perbatasan Tasikmalaya dan Ciamis. 

Kerjasama dan koordinasi dengan Kementrian PU terus dilakukan, agar rencana pembangunan keempat waduk itu bisa terwujud.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama