» » Agar Arus Mudik Lancar, Pasar Tumpah Harus Ditertibkan

Pasar Tumpah Hambat Jalur Mudik di Subang (Pasar Ciasem-Subang)
Anggota DPRD Jawa Barat meminta kepada pemerintah kabupaten/kota menertibkan keberadaan pasar tumpah. Pasalnya, salah satu penyebab kemacetan di arus mudik ataupun arus balik yakni adanya pasar yang menutup bahu jalan.

Ketua Komisi IV DPRD Jabar Ali Hasan meminta pemerintah kabupaten/kota beserta instansi lainya seperti Dinas Perhubungan dan polisi melakukan penertiban di beberapa pasar tumpah. Dia menilai pasar tumpah saat ini berada di lokasi strategis jalur mudik.

Menurutnya keberadaan pasar tumpah saat ini seolah-olah menjadi budaya. Sama seperti perbaikan jalan rusak. Ketika jelang arus mudik pasti selalu diperbaiki. Dan ada beberapa titik pasar tumpah di Jabar yang rawan terhadap kemacetan arus lalu lintas. Seperti di sekitar Rancaekek, Tanjungsari, Limbangan, Tegalgubuk, Cirebon, Subang, Karawang, dan lainnya. 

Ali juga meminta pemerintah melengkapi rambu lalu lintas di beberapa titik jalan. Pemasangan rambu rambu lalu lintas ini sangat penting sebagai upaya untuk menjaga keselamatan masyarakat.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama