» » Alasan Kurma Baik Dimakan Selama Bulan Puasa

KURMA adalah buah asal Timur Tengah yang banyak diminati di Indonesia, khususnya selama bulan Ramadan. Kurma menjadi panganan favorit untuk berbuka, ini tidak hanya karena rasanya yang manis, tetapi karena ada banyak manfaat baik yang bisa diperoleh dari mengonsumsi kurma.

Kurma kaya akan zat besi, kalsium, magnesium, selenium, serat, kalium, sukrosa, glukosa, fruktosa yang mudah menambah energi dengan cepat seusai dimakan. Dengan konsumsi rutin, kurma juga bisa memberi manfaat lain untuk mengatasi masalah kesehatan selama puasa, sebagaimana dikutip dari Boldsky, Kamis (18/6/2015).

Mengurangi kadar kolesterol tinggi
Selama berpuasa, ketika tubuh dalam proses mengeluarkan racun, kurma dapat membantu proses detoksifikasi. Kurma menghapus kolesterol jahat dari tubuh Anda dan dengan demikian ini dapat melindungi hati dan otak Anda tetap sehat.

Mengatasi sembelit
Kurma kaya akan serat dan dengan demikian membantu buang air besar. Makan kurma dapat membantu Anda mencegah sembelit. Serat kurma akan meningkatkan gerakan peristaltik usus yang penting untuk buang air besar.

Mengobati anemia
Kurma kaya akan zat besi. Mengonsumsi kurma secara teratur dapat membantu pembentukan hemoglobin, yang merupakan bagian penting dari sel darah merah dan membawa oksigen ke sel-sel tubuh. Dengan demikian, kurma baik untuk penderita anemia.

Mengurangi tekanan darah
Orang dengan hipertensi juga harus makan kurma. Mereka kaya kalium dan magnesium yang membantu meregulasi tekanan darah tetap normal. Mereka juga mengurangi kekakuan arteri dan menormalkan aliran darah.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama