» » Gelandang Persib Pertimbangkan Main di Luar Negeri

Setelah Greg Nwokolo dan Dedi Gusmawan, giliran gelandang energik Persib Bandung, Muhammad Taufiq, yang berencana pergi meninggalkan Tanah Air dan bermain di luar negeri.

Keinginan Taufiq bermain di luar negeri tak lepas dari sanksi FIFA kepada Indonesia dan kisruh antara PSSI dan Kemenpora yang berujung pada tidak jalannya kompetisi di dalam negeri.

Seperti diketahui sebelumnya striker Persija Jakarta, Greg Nwokolo, memutuskan pergi ke Thailand untuk membela BEC Tero Sasana. Sedangkan Dedi yang sempat bermain di Mitra Kukar, memilih menjalani karier sepak bola di Myanmar bersama Zeyashwemye FC.

"Ada juga keinginan ke sana (luar negeri), tapi sampai sekarang belum ada yang menawarkan ataupun mengajak. Untuk saat ini saya sendiri masih menghormati kontrak dengan Persib," tegas Taufiq.

Meski cukup menghormati kesepakatan kontraknya dengan Persib. Namun rencana manajemen klub yang bakal memutus kontrak seluruh pemain, akhir bulan ini mau tidak mau membuat Taufiq harus mencari jalan agar karier sepak bola tak berhenti.

Untuk mengisi kekosongan jadwal latihan dan kompetisi, Taufiq sendiri beberapa waktu lalu sempat bermain di kompetisi antar kampung atau tarkam di Tangerang.

Sekadar diketahui walaupun FIFA menjatuhkan sanksi kepada Indonesia, namun otoritas sepak bola dunia tersebut maupun AFC, sejauh ini belum ada pernyataan secara resmi yang melarang pemain asal Indonesia berkarier di luar negeri.(viva)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama