» » Indag Jabar Awasi Peredaran Parcel

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Indag) Jawa Barat akan segera melakukan pemantauan terhadap peredaran parcel meski Lebaran masih lama. Hal itu bagian dari upaya perlindungan konsumen.

Kepala Indag Jabar, Ferry Sofwan mengatakan pihaknya mengimbau penjual parsel Lebaran mencantumkan nama toko penjualnya dalam kemasam parsel. Dengan cara ini maka konsumen dapat mengatahui asal parcel. 

Menurutnya, informasi ini akan memudahkan konsumen jika terjadi 'complain'. Sebab, isi parcel berupa makanan dan minuman sering ditemukan dalam kondisi kadaluarsa.

Melihat kondisi ini, pihaknya akan melakukan pemantauan ke lapangan atau sidak ke sejumlah toko penjual parsel Lebaran. Sidak ini akan berlangsung menjelang Idul Fitri.

Berdasarkan pengalaman sidak pada tahun lalu, pihaknya belum menemukan parcel dengan isi kadaluarsa. Namun masih banyak penjual parsel yang tidak mencantumkan nama tokonya di parsel tersebut.
 
Lebih lanjut Ferry mengimbau kepada masyarakat untuk teliti dalam memberi parcel. Konsumen mesti jeli sebelum melakukan pembelian dengan memeriksa isi parcel.

Selain itu, konsumen juga jangan mudah terbujuk parcel dengan harga murah. Konsumen juga jangan gampang tertipu trik penjualan.(IJK)
 

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama