» » Kejari Subang Segera Tetapkan Tersangka Kasus Mangrove

Kejaksaan Negeri (Kejari) Subang segera menetapkan status tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi program penanaman pohon Mangrove senilai Rp1.2 miliar pada 2013 lalu.

Anggota Pidsus Kejari Hamidun   mengatakan, dari hasil penyidikan, sudah ada dua bukti kuat untuk menetapkan status tersangka dalam kasus mangrove tersebut.

 "Kita sudah mendapatkan dua alat bukti kuat untuk menetapkan tersangka," jelasnya.
 
Dalam kasus mangrove, Kejari menemukan indikasi penyimpangan yang mengarah pada kerugian negara. Program ini direalisasikan di lahan seluas 75 hektare di kawasan Pantai Patimban Desa Patimban Kecamatan Pusakanagara. Program yang ditujukan bagi tiga kelompok tani mangrove dengan jatah lahan 25 hektare per kelompok itu dilaksanakan oleh kontraktor.

Pada 5 Mei 2015 lalu, belasan penyidik Tim Satuan Khusus (Satsus) Pemberantasan Korupsi Kejaksaan Negeri (Kejari) Subang dibantu penyidik forensik Kejati Jawa Barat, menggeledah Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Subang.

Dalam penggeledahan itu, sejumlah ruangan digeledah di antaranya ruang Subbag Keuangan, Bidang Kehutanan dan Bidang Program. Dari ruangan tersebut, penyidik mengambil data, komputer jinjing, dan sejumlah dokumen yang diperlukan.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama