» » Kerja Hingga Pagi, Buruh Subang Tewas dengan Kondisi Mengerikan

Bila maut sudah datang menjemput tak ada yang tahu, kapan dan dimana. Begitulah nasib yang harus diterima oleh Euis Nurlela (27) warga Kampung Cidago RT 11/04 Desa Wantilah Kecamatan Cipeundeuy, Subang.

Ia ditemukan tewas ditempatnya bekerja di PT BSI (Benang Sari Indah Texindo) di Jl. Raya Wantilan, Kamis (18/6/201) sekitar pukul 04.15.  Keterangan yang diperoleh menyebutkan shubuh itu korban bekerja di bagian Blowing Blendomat (pembersih kotoran kapas) bersama tiga orang rekannya.

Menurut rekan korban yaitu Pani (19) melihat Euis duduk di atas tumpukan kapas dengan posisi menghadap ke arah timur dengan kaki sebelah menumpang dan kepala dalam keadaan menunduk, padahal mesin masih tetap berjalan walaupun secara perlahan dan tak lama kemudian Kurniawati mendengar suara jeritan dan melihat Euis sudah dalam keadaan tengkurap dan langsung mematikan mesin sembari memberitahukan kepada petugas satpam.

Saat diketemukan korban sudah dalam keadaan koma dengan kondisi mengenaskan, lengan kiri putus dan di bagian dada dan perut mengalami luka robek. Korban dibawa ke RS Arum Sari yang letaknya di samping pabrik, dan tak lama kemudian korban menghembuskan napasnya. Korban dirujuk ke RSUD Ciereng untuk menjalani identifikasi dan pemeriksaan, hadir pula keluarga korban dan dua orang perwakilan dari PT BSI yaitu Tommy dan FX Trimo.

Usai menjalani pemeriksaan korban langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan, di rumah duka sudah ada ratusan karyawan yang menunggunya, menurut pihak keluarga  korban meninggalkan seorang suami dan anak yang baru berusia tiga tahun, keluarga sudah mengikhlaskan kepergian Euis walaupun harus diterima seperti ini. 

Perwakilan PT BSI Tommy menuturkankan, biaya rumah sakit dan penguburan ditanggung oleh pihak perusahaan. Tidak itu saja pihak perusahaan akan memberikan santunan kematian. Terkait penyebab tewasnya korbann Tommy menduga korban mengantuk, karena kejadian ini baru pertamakalinya terjadi. Pukul 12.00 korban dimakamkan di pemakaman umum tak jauh dari rumah duka.(TS)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama