» » KPPI Subang Desak Pemkab Tegas Soal Lahan di Taekwang

Komite Pemantau Pembangunan dan Investasi (KPPI) Subang mendesak pemerintah bersikap tegas soal lahan 2 hektare yang ada di area PT Takewang, Cibogo, Subang.

Ketua KPPI Subang Dony Raharja mengatakan di lahan PT. Takewang yang memproduksi sepatu itu ada lahan milik Pemkab seluas 2 hektare. Tanah itu sempet akan dilepas ke Taekwang. Namun harga yang ditawarkan Rp9000 permeter pihak PT. Takewang belum disambut positif. 

Tidak hanya soal tanah milik pemkab, KPPI juga mempertanyakan izin PT Taekwang yang sudah mulai produksi beberapa waktu lalu. Dony yang didampingi Wasekjen KPPI Agung Jatmiko menegaskan izin yang dikantongi PT Taekwang, saat itu untuk perumahan.

Dony menjelaskan, lahan seluas 200 ribu meter persegi itu, dalam izin prinsip No. 647/1025/BPMP tertanggal 7 juli 2011 disebutkan untuk perumahan atau bukan untuk industri (pabrik).

Tidak cukup sampai di situ, Dony juga menegaskan pada perluasan tanah atau disebut tahap kedua, seluas 43 hektare, belum mengantongi izin. Pihak KPPI sudah mengirimkan surat somasi dan peringatan untuk masalah ini. Namun, jelas Dony, hingga saat ini belum ada progres.

Pihak PT Takewang membantah jika perusahaan di tempatnya bekerja belum mengantongi izin. Humas Takewang Yanwar mengatakan, pabrik memproduksi sepatu itu sudah clear. "

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama