» » Mendengar Aspirasi Masyarakat Subang

Demi mengetahui kondisi masyarakat di daerah pemilihan (Dapil)nya, H Oo Sutisna SH anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Komisi IV Dapil Jawa Barat IX giat melakukan kunjungan ke berbagai tempat bahkan hingga ke pelosok. Seperti saat Jumat (19/6) lalu, Kang Oo demikian sapaan akrabnya, mendatangi Desa Tanjungtiga Kecamatan Blanakan, Subang.  

Dalam kesempatan tersebut, Oo berbicara di hadapan ratusan warga yang kebanyakan berprofesi sebagai petani dan nelayan. Pada dasarnya, dia mengatakan, kehadirannya di desa tersebut untuk dapat mendengar dan menyerap aspirasi masyarakat. 

Selanjutnya, suara dan kebutuhan warga itu akan dibawa sebagai bekal ke Gedung Dewan. Kebutuhan warga itu akan diperjuangkan agar menjadi program yang dapt kembali dirasakan masyarakat.
  
"Itulah fungsinya menjadi wakil rakyat. Maka dalam kesempatan ini silahkan sampaikan usulan atau keluhan yang terjadi di seputar kehidupan Bapak Ibu sekalian terutama yang berkenaan dengan dunia pertanian dan nelayan," ujar anggota komisi yang membidangi Kemaritiman, Pertanian dan Kehutanan tersebut. 

Dia ternyata banyak mendengar respon masyarakat yang cukup negatif terhadap kebijakan pemerintah. Terutama kebijakan yang kurang berpihak pada nelayan dan petani. Contohnya seperti kebijakan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. 

Seperti diketahui, Menteri Susi mengeluarkan Peraturan Menteri Nomor 2 Tahun 2015 tentang Larangan Penggunaan Alat Penangkapan Ikan Pukat Hela (Trawls) dan Pukat Tarik (Seine Nets) di wilayah Pengelolaan Perikanan RI. Keputusan tersebut ternyata banyak diprotes karena dianggap merugikan pendapatan nelayan di Kecamatan Blanakan. 

Selain persoalan nelayan, Oo juga menyoroti persoalan kekeringan yang kini terjadi di sejumlah kecamatan di Subang. Belum lagi masalah pupuk yang naik Rp500 perkilonya.

Dari itulah, dia mengajak ke semua kalangan terutama para pemimpin, bahwa rakyat butuh pemimpin yang mampu melayani, mendengar dan mengayomi. Bukan pejabat yang ingin dihormati dan sebagainya. 
 "Ayo mari sama-sama membangun, dari pusat sampai daerah. Dari presiden sampai petani," sebutnya. H Oo selama di Subang telah mendatangi tujuh titik diataranya Kecamatan Cisalak, Kecamatan Cipunagara, Kecamatan Tambakdahan, dan Blanakan. 

Soal dana aspirasi anggota DPR RI yang tengah menjadi perbincangan, dia mengatakan itu amanat undang undang. Tercantum dalam UU MD3. 

"Saya sangat setuju terhadap dana aspirasi itu. Hanya harus dipastikan tidak tumpang tindih dengan musrenbang. Dana aspirasi ini saya yakini bisa memberikan apa kebutuhan masyarakat," pungkasnya.  

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama