» » Jelang Ramadhan Kenaikan Harga di Subang Masih Wajar


Untuk mengantisipasi gejolak harga selama bulan puasa dan menghadapi Idul Fitri, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang melakukan pemantauan di pasar-pasar. Diutamakan kepada sembilan bahan pokok (sembako). 

Menurut Kepala Dinas Industri, Perdagangan dan Pengelolaan Pasar (Indagsar), Hidayat pihaknya telah berkoordinasi dengan Badan Usaha Logistik (Bulog) yang mengatakan bahwa selama 6 bulan stok beras aman. Sedangkan untuk sembako lainnya seperti sayuran selama Ramadhan tetap aman karena daerah pemasok seperti Lembang Bandung Barat. kepada Reporter Subang di ruang kerjanya, Rabu (17/6/2015).


Mengenai flutuasi harga di lapangan diakui ada kenaikan tetapi masih dalam batas kewajaran. Dikarenakan permintaan yang tinggi menjelang ramadhan. 


Kata Hidayat, beberapa komoditas yang mengalami kenaikan diantaranya daging sapi yang semula 95 ribu menjadi 100 ribu pada saat munggahan (H-1 Ramadhan). Ditambah dengan beberapa komoditas lain mengalami kenaikan yang masih wajar.


Hidayat menghimbau kepada masyarakat supaya menghindari aksi borong

Kemudian pihaknya juga mengawasi mengenai keamanan makanan seperti kadaluarsa dan antisipasi daging celeng atau makanan yang mengandung bahan berbahaya seperti bahan berformalin.


Pengawasan yang dilakukan, lanjut Hidayat sebenarnya merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh petugasnya baik di dinas maupun olah petugas pasar. Mereka melaporkan secara intens baik harian maupun mingguan.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama