» » Notaris Harus Berperan Cegah Pelanggaran Hukum



Wakil Bupati Subang, Imas Aryumningsih mengatakan dengan adanya notaris terbantu memperkenalkan sistem hukum kepada masyarakat. Sejalan perekonomian dengan masuknya investor ke Kabupaten Subang. Penggunaan lahan untuk industri yang masif rawan atas pelanggaran penggunaan lahan yang bukan peruntukannya.

Untuk itu para notaris mengetahui tentang zona industri dengan akurat. Karena para notaris lah yang akan berhadapan dalam membuat akta-akta akad/perjanjian. "Supaya menghindari pelanggaran hukum khususnya Perda tentang Tata Ruang," ujarnya dalam sambutannya pada Rapat Koordinasi Majelis Pengawas Daerah Notaris Kabupaten Subang di Kampus STIESA, Senin (15/6/2015). Keberadaan notaris seyogyanya membantu menghindari pelanggaran hukum.

Pada kesempatan tersebut Panitia Penyelenggara, Dian Wardianto,  memperkenalkan Kepengurusan Majelis Pengawas Daerah Notaris Kabupaten Subang sebanyak 9 orang terdiri dari unsur notaris, pemerintan dan akademisi masing-masing 3 orang ditambah 1 orang sekretaris yang bukan anggota.

Selanjutnya sambutan dari Ketua Majelis Pembina Dewan Pengawas Daerah Notaris, Thomas Tarigan berharap dengan adanya dewan pengawas ada sinergitas antar semua unsur. Dikatakan oleh Thomas bahwa majelis pengawas melakukan pembinaan untuk kebaikan bersama. 

Namun ada tantangan yang dihadapi, yaitu ewuh pakewuh antar sesama teman. Kemudian Thomas menyayangkan atas kehadiran para notaris yang terbilang sedikit. Menurutnya ada sekitar 50 notaris di Subang.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama