» » Pembuat Makanan Kedaluwarsa di Subang Diamankan Polisi

Jajaran Satreskrim Polres Subang mencokok MJ, warga Dusun/Desa Sukatani, Kecamatan Compreng, Subang, Jawa Barat, karena ketahuan memproduksi berbagai jenis makanan berbahan baku kedaluwarsa.

Kapolres Subang AKBP Agus Nurpatria didampingi Kasat Reskrim AKP Indra Maulana Saputra menuturkan, pengungkapan kasus peredaran makanan kedaluwarsa bermula dari informasi masyarakat.

Setelah dilakukan pengintaian, petugas kemudian menggerebek rumah tersangka MJ, yang selama ini dijadikan tempat produksi makanan.

Dalam penggerebekan tersebut, polisi menyita berbagai jenis makanan yang sudah kedaluwarsa dalam jumlah banyak. Di antaranya, cokelat cair yang dibungkus puluhan plastik, cokelat bubuk yang disimpan dalam ratusan ember, cokelat butir, berondong jagung, kacang, sarden, plastik kemasan, dan peralatan produksi.

Kapolres menyebut, berdasarkan keterangan tersangka, berbagai jenis makanan kedaluwarsa itu didaur ulang menjadi beragam makanan baru, tanpa melalui proses pembuatan yang memenuhi standar kesehatan.

Selanjutnya, makanan kedaluwarsa produksi tersangka ini dijual kepada konsumen wilayah Subang dan bahkan dipasarkan oleh tersangka ke beberapa daerah lain di Jawa Barat, di antaranya Bandung dan Cirebon.

Saat ini, pihak kepolisian masih terus menyelidiki dan mengembangkan kasus tersebut, untuk mengetahui asal makanan kedaluwarsa yang ditampung tersangka, serta menelusuri kemungkinan adanya pihak atau tersangka lain yang terlibat. 

Atas perbuatannya, tersangka MJ dijerat UU 2012 tentang Pangan dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara. Tersangka MJ mengaku sudah menjalankan bisnis pembuatan makanan berbahan baku kedaluwarsa sejak setahun lalu. Dia mengaku mendapatkan bahan baku berupa makanan kedaluwarsa itu dari wilayah Bekasi.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama