» » Pemkab Ogan Ilir Sumsel "Berguru" ke Subang

Pemerintah Kabupaten Ogan Hilir Sumatera Selatan kunjungan kerja ke Kabupaten Subang, Rabu (3/6/2015). Pertemuan kedua perwakilan dua pemerintah Kabupaten itu digelar di ruang rapat Bupati.

Kedatangan tamu dari Pemkab Ogan Hilir itu disambut pejabat dari Dinas Pertambangan dan Energi, Sekertaris Daerah Dinas Kesehatan, BPMP dan Bagian Humas Setda. Salah satu agenda kunjungan Pemkab Ogan Hilir sebanyak 30 orang itu adalah soal Perda pertamabangan dan migas.

"Bentuk dan pertambangan terutama migas di Subang seluruhnya hampir sama percis, sehingga kami berharap bisa bertukar fikiran, terutama kami bisa mendapatkan informasi dalam bidang pertambangan dari Kabupaten Subang yang sudah lebih dahulu maju, kami juga berharap bisa mendapatkan informasi bagaimana penerapan Perda di Kabupaten Subang," kata Asisten Daerah I H Wilson dalam pemaparannya.

Sementara itu dalam penyambutannya, Sekda H. Abdurakham memaparkan seputar 5 program Gerakan Pembangunan untuk Rakyat (Gapura) yang diluncurkan Pemkab Subang. 

"Pemerintah Kabupaten Subang memiliki 5 program yang dicanangkan selama lima tahun kepemimpinan Bupati Ojang Sohandi dan Bu Imas, dan dari ke lima program tersebut sudah menyangkut semua aspek, dari mulai infrastruktur untuk memperbaiku jalan yang sudah banyak rusak disubang, sampai pemerintahan yang harus bermartabat seperti dalam program gapura Permata," papar Abdurakhman.

kepala Dinas Pertambangan dan Energi Subang Djadja Rohadamadja memaparkan seputar proses perizinan, visi dan misi serta pengolahan energi yang ada di Kabupaten Subang. Usai saling tukar informasi, pertemuan ditutup dengan saling tukar cinderamata khas masing-masing daerah.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama