» » Rakor Forkopimda Hadapi Ramadhan dan Idul Fitri


Berbagai tantangan dan solusi dipaparkan dalam Rapat Koordinasi antar Instansi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) yang berlangsung di Ruang Rapar Bupati, Rabu (17/6/2015).


Rapat dipimpin Bupati Subang Ojang Sohandi dengan dihadiri seluruh pimpinan instansi Forkopimda dan instansi pemerintah Kab Subang.


Dipaparkan dari pihak Polres Subang yang disampaikan oleh Waka Polres, Kompol Imam Rachman, menyampaiakan tentang potensi tantangan berupa masih ada unjuk rasa yang dilakukan oleh Ormas Islam, keberadaan toko modern yang belum berijin. Selanjutnya berkaitan dengan jalan tol Cipali masih ada kewajiban pihak pengusaha yang belum melakukan pembayaran. Hal ini untuk menghindari upaya pemblokiran oleh masyarakat yang merasa dirugikan. 


Selanjutnya masih ada konflik antara perusahaan dan serikat pekerja. Dari pemantauan dan pengalaman dalam meminta bonus berlebihan pada Idul Fitri mendatang. Kemudian potensi dari adanya masyarakat yang merasa lingkungannya tercemar.


Potensi lainnya ialah tawuran antar kampung yang biasnya terjadi di daerah Pantura.

Selanjutnya berkaitan keberadaan kelompok radikalisme. Supaya diantisipasi supaya tidak menimbulkan keresahan dikhawatirkan menyebarkan faham-faham yang meresahkan. Untuk itu kepada Kepala Desa/Lurah untuk segera melakukan pendataan. 


Dalam penegakkan Peraturan Daerah (Perda) Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kab Subang, Asep Setia Permana melaporkan tentang kegiatan yang akan dilakukan selama Bulan Ramadhan. Dantaranya berupa razia razia penjual petasan, rumah kost dan operasi penyakit masyarakat (pekat) termasuk pengemis dan gelandangan.


Sedangkan mengenai penertiban toko modern dan galian C pihaknya telah mendata lokasi-lokasi toko modern dan galian C liar yang akan dilakukan penertiban.


Dilaporkan pula tentang pengaturan lalu-lintas bagi kendaraan berat pada waktu-waktu tertentu karena dari hasil pemantauan menimbulkan antrian kendaraan terutama pada jam-jam sibuk.


Selanjutnya dipaparkan tentang kesiapan Dinas Perhubungan (Dishub) Kab Subang dalam menghadapi arus mudik dan balik. Persiapan yang dilakukan diantaranya ialah rekayasa jalur lalu-lintas kendaraan yang menuju jalan tol dan persiapan personil serta sarana bantu untuk mengatur arus mudik.


Kemudian mengenai antisipasi gejolak harga dan ketersediaan barang khususnya sembako selama Ramadhan dan Idul Fitri yang disampaikan oleh Kepala Dinas Industri, Perdagangan dan Pengelolaan Pasar (Indagsar), Hidayat. (Humas Subang)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama