» » Safari Ramadan Ajang Silaturahim Pejabat Subang dengan Warga

Foto: Bupati Subang Ojang Sohandi saat memberi sambutan pada safari Ramadan di Kasomalang.
Safari Ramadan di kalangan pejabat Pemkab dan Muspida diawali di Masjid Jamiatul Khaer Desa Kasomalang Wetan, Kecamatan Kasomalang, Subang, Senin (22/6/2015).
 
Sejumlah pejabat teras termasuk pejabat Muspida berbaur dengan masyarakat setempat. Safari Ramadan sendiri dipimpin langsung Bupati Subang Ojang Sohandi.

Di sela-sela safari Ramadan, Pemkab Subang menyerahkan sebuah keranda untuk Pemerintah Kecamatan Kasomalang. Rencananya, pemberian keranda itu akan dilakukan juga kepada semua Kecamatan di Kabupaten Subang.

Pemberian keranda itu memiliki makna sendiri. Bupati Subang Ojang Sohandi mengatakan ternyata memiliki kenangan soal itu. Ia mengatakan, pada satu daerah hanya memiliki satu keranda, sehingga pada saat waktu bersamaan ada yang meninggal, mereka harus antri.
 
Terkait Safari Ramadan, sebelum menyampaikan sambutannya, Ojang mengenalkan satu persatu pejabat, dari mulai kepala dinas, hingga Muspida. Mereka yang namanya disebut diminta untuk berdiri. 

"Ini silaturahim dengan para muspida, pejabat dengan masyarakat. Mungkin tidak semua mengenal, kita hadirkan mereka," jelasnya.

Safari Ramadan ini akan digelar sebanyak enam tempat. Selain di Kasomalang, safari akan digelar di Pabuaran, Kalijati, Blanakan, Compreng, dan terakhir di Masjid Agung Al-Musbaqah Subang Kota.

Selain safari Ramadan, di internal Pemkab digelar ngaji bersama dan istighasah setiap Jumat. Kegiatan lain, yakni pesantren kilat bagi pelajar SMA se-Subang. Pesantren kilat ini dipusatkan di Masjid Agung.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama