» » Satpol PP Subang Siap Tutup Paksa 17 Galian C

Setelah menutup tujuh lokasi galian C tanpa izin di wilayah Kecamatan kasomalang, Satpol PP Pemkab Subang telah melayangkan surat teguran terhadap 17 lokasi galian C lainnya. Ke-17 lokasi penambangan tanpa izin itu tersebar di tiga kecamatan berbeda, yaitu Dawuan, Cipeunduey, dan Jalan cagak. Apabila teguran agar menghentikan aktivitas penambangan tak digubris, Satpol PP Kabupaten Subang akan melakukan penutupan paksa. 

Penyidik Pegawai Negeri Sipil Satpol PP Subang, Dadeng Supriatna mendampingi Kepala Satpol PP Subang Asep Setiap Permana mengatakan sesuai surat yang diterima pihaknya dari Distamben Subang terkait penambangan galian C tak berizin sedikitnya ada 26 lokasi. 

Dari jumlah tersebut sembilan di antaranya sudah dilakukan penutupan, yaitu pada tahap pertama di Kampung Conto Pasirkareumbi sudah proses, ditutup lokasinya hingga diangkut alat beratnya. Kemudian tahap ke dua, satu penambangan lagi di Desa Sadawarna Cibogo telah disegel, dan tahap ke tiga tujuh lokasi penambangan di Kasomalang.

Diungkapkannya dari sejumlah lokasi penambangan itu statusnya beragam ada yang boleh ditambang dan tidak boleh salam sekali karena bertentangan dengan RT/RW. Misalnya, penambangan di Kampung Conto Pasirkareumbi itu sama sekali tidak diperbolehkan. Sedangan penambangan di Kasomalang, lokasinya dibolehkan tetapi harus dihentikan karena tak mengantongi izin.

Menurut Dadeng, pengurusan izin penambangan kini kewenangannya ada di pemprov Jabar. Sedangkan jumlah penambangan yang memiliki ijin, pihaknya baru mendapat informasi ada 18 lokasi di Kabupaten Subang.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama