» » Satpol PP Subang Tutup 14 Toko Retail Modern tak Berijin

Sedikitnya 14 toko retail modern/mini market tak memiliki ijin tersebar di delapan kecamatan yang ada di Kabupaten Subang, Kamis (18/6/2015) ditutup paksa Satpol PP Kabupaten Subang.
Dari 14 toko yang ditutup petugas itu terdiri dari delapan lokasi Indomart dan enam lagi Alfamart. Setiap toko yang didatangi petugas meminta agar segera menghentikan operasi, dan pada bagian pintu depannya di pasang stiker "dalam pengawasan".

Tim yang dipimpin Penyidik PNS Satpol PP Subang, Dadeng Supriatna itu mulai bergerak menyisir toko retail modern dari arah Kecamatan Binong, dilanjutkan ke tambakdahan hingga ke arah pusat Kota Kabupaten Subang. Pasalnya 14 lokasi toko retail modern itu tersebar di delapan kecamatan. 

Berdasar data Satpol PP ke 14 toko yang ditutup masing-masing di kecamatan Subang lima lokasi, Purwadadi dan Tambakdahan masing-masing dua lokasi. Sedangkan di Pagaden, Binong, Cikaum, Kalijati, dan Cibogo masing-masing satu lokasi.

Di setiap toko, petugas yang akan menutup terlebih dulu memberikan penjelasan kepada penanggung jawab toko agar menutup dan menghentikan aktifitas. Kemudian setiap toko yang sudah diperingatkan itu, dipasang stiker "dalam pengawasan". 

Tim bergerak mulai dari Kecamatan Binong hingga ke pusat kota Subang, di setiap toko pegawainya hanya bisa pasrah, saat petugas satpol PP memangsang stiker di pintu gerbang tokonya.

Penyidik PNS, Satpol PP Subang, Dadeng Supriatna mengatakan sesuai jadwal kegiatan yang dilakukannya hari ini menutup 14 toko retail modern di delapan kecamatan. Dikatakannya, proses penutupan yang dilakukan terlebih dahulu diawali dengan memberikan penjelasan sekaligus bukti-bukti kepada penanggungjawab toko bahwa tempat mereka bekerja "ilegal", sehingga diminta agar menghentika aktifitasnya. 

Dikatakan Dadeng, apabila nantinya bila toko-toko itu masih membandel dan tetap beroperasi, tentunya akan ada langkah lebih lanjut. 

Sementara Kepala Satpol PP Subang, Asep Setia Permana mengatakan kegiatan penutupan 14 toko retail modern pihaknya mengerahkan 20 personil. 

Kegiatan kali ini merupakan tahap pertama, dan akan dilanjutkan dengan tahapan berikutnya. Sebab pihaknya mendapat laporan banyak toko ilegal yang masih beroperasi.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama