» » Volume Kendaraan Naik 30 persen

Pasca dibukanya jalan Tol Cikopo- Palimanan (Cipali) pada 13 Juni 2015 oleh Presiden Joko Widodo, volume kendaraan menuju Bandung meningkat 30 persen. Banyak pengendaran mengunakan jalur Subang Bandung dibandingkan sebelum dibukanya Cipali. Hal tersebut diungkapkan, Kapolsek Jalancagak, Kompol Yanto B Ruslan.

Meningkatkannya volume kendaraan roda empat tersebut, Yanto menuturkan, antara 20 hingga 30 persen. Hal tersebut, bisa dilihat dari kepadatan kendaraan yang melintas di pasar Jalancagak. Sebab biasanya, pasar tidak terlalu padat seperti saat ini.

Dengan melihat kenaikan tersebut, Yanto mengaku pihaknya sudah menempatkan anggota di wilayahnya di beberapa titik yang rawan kepadatan arus. Seperti di Pasar Jalancagak, Pasar Palasari dan Perempatan Objek Wisata Sari Ater.Adapun titik yang rawan atau sering terjadinya kecelakan di wilayah hukumnya antara lain di Tanjakan Cicenang, Jabong dan Tambakmekar. 

Untuk itu, kepada pengguna jalan kami meminta agar selalu waspada dan hati-hati. Sebab jalur Tanjakan Cicenang ini turunan tajam dan berbelok-belok, dan suka turun kabut mendadak . Untuk itu, harus lebih berhati-hati.

Sementara itu Bupati Subang H Ojang Sohandi SSTP MSi mengatakan, dengan dibukanya jalan tol Cipali yang membentang Kabupaten Subang, sangat bagus. 

Sebab, dengan adanya jalan tol Cipali ini dalam arus mudik dan arus balik Lebaran tahun 2015 bisa menguranggi kemacetan baik di jalur Pantura, Tengah, dan Selatan. Arus mudik dan arus balik Lebaran tahun ini akan lancar, aman dan kondusif, dan tidak terjadi macet.

“Mudah-mudahan dengan kehadairan jalan tol Cipali ini bisa ada manfaat secara ekonomi bagi masyarakat Kabupaten Subang,” katanya.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama