» » Berkah Ramadhan, Perjuangan Buruh Subang Membuahkan Hasil

Perjuangan buruh PT Sung Won yang menuntut diangkat menjadi karyawan tetap membuahkan hasil. Berdasarkan hasil negosiasi pihak buruh dengan perusahaan akhirnya diputuskan bahwa seluruh karyawan kontrak PT Sung Won akan diangkat menjadi karyawan tetap secara bertahap.
 
“Alhamdullilah meskipun tidak maksimal, setelah aksi kemarin telah ada kesepakatan dengan pihak perusahaan. Setelah bernegosiasi akhirnya diputuskan karyawan kontrak akan diangkat menjadi  karyawan tetap secara bertahap, “ujar Rachmat Saputra Koordinator aksi dari KASBI,  (14/7/2014).

Namun sayang tuntutan mereka untuk mempekerjakan kembali 9 orang buruh yang di PHK sepihak oleh pihak perusahaan tidak dapat dipenuhi.

“Itulah, pihak perusahaan tidak bisa membatalkan PHK terhadap 9 orang itu. Namun pihak perusahaan berjanji akan memenuhi hak-hak mereka yang di PHK ini sesuai perundangan yang berlaku. Ketimbang sebelumnya mereka di PHK tanpa memperoleh hak yang semestinya didapatkan,” Putra menambahkan.

“Bagi kita yang terpenting apa yang menjadi hak mereka yang di-PHK terpenuhi dan maksimalnya sisanya 200 lebih pekerja kontrak lainnya akan diangkat secara bertahap menjadi karyawan tetap,” pungkasnya. (Kotasubang)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama