» » Ketika Kadis Indagsar Ceramah di Depan Kades se-Subang

H. Hidayat, Kepala Dinas Industri, Perdagangan, dan Pasar (Indagsar) Subang didaulat menjadi penceramah di acara buka bersama ratusan Kepala Desa (Kades) dengan Bupati Subang Ojang Sohandi.

Seperti penceramah lainnya, Hidayat fasih mengutip ayat al-Quran dan Hadits serta memberikan siraman rohani kepada pimpinan tertinggi tingkat desa tersebut. Gelak tawapun kerap menghiasi ceramah agama tersebut.

Bahkan sakingnya asiknya ceramah agama yang disampaikan dengan komunikatif itu, mereka tak sadar adzan maghrib berkumandang. Dalam ceramahnya, Hidayat menyampaikan materi soal keutamaan silaturahim.

"Dari silaturahim ini bakal timbul nilai-nilai persatuan dan kesatuan," kata Hidayat.

Bukber ratusan kades dengan Bupati dan pejabat lainnya itu digelar Apdesi Subang. Menurut Sekjen Apdesi, Sudi Hartono bukber ini sudah menjadi kegiatan rutin setiap Ramadan. 

"Ini sudah rutin setiap tahun kita gelar," katanya.

Sementara itu Bupati Subang Ojang Sohandi mengatakan bukber itu sebagai silaturahim secara referehensip antara petinggi di ligkungan kecamatan, desa/kelurahan dengan Pemkab Subang. Ini, kata Ojang, karena dalam safari ramadana kemarin, pihaknya hanya mengcover enam kecamatan. (ts)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama