PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Kepala DKP: Konsumsi ikan di Subang Masih Rendah

Konsumsi ikan di Kabupaten Subang masih rendah. Karenanya, pemerintah setempat terus melakukan kampanye pentingnya mengkonsumsi ikan untuk kesehatan.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Musril pada saat program Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan atau Gemarikan di depan kantor Sekertariat Daerah Kabupaten Subang, Selasa (4/8/201).

"Subang dalam mengkonsumsi ikan tergolong masih rendah. Pemasarannya belum banyak pada olahan, tapi berupa ikan segar, apalagi anak-anak, benci dengan baunya. Dengan program Gemarikan ini kita tingkatkan konsumsi untuk peningkatan gizi masyarakat," kata Musril.

Dengan Gemarikan ini, kata Musril, sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk kampanye meningkatkan gemar konsumsi ikan. Pada Gemarikan ini, ibu-ibu PKK demo memasak dari bahan baku ikan. Tidak hanya untuk lauk pauk, olahan ikan juga disajikan dalam bentuk makanan ringan.

Bupati Subang Ojang Sohandi mengungkapkan dengan dilaksanakannya Gemarikan ini minat masyarkat dalam mengkonsumsi ikan menjadi pilihan utama bagi masyarakat sehingga kedepan akan terlahir generasi muda sehat dan cerdas.(TS)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama