PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Oleh-oleh Khas Subang ada di Wisma Karya

Kabar gembira bagi masyarakat Subang. Kini, Subang memiliki pusat oleh-oleh dan kerajinan khas Subang. Lokasinya di gedung Wisma Karya Subang bersampingan dengan Museum Daerah Kabupaten Subang.

Meskipun sudah beroperasi sejak dua minggu lalu, pusat oleh-oleh dan kerajinan khas Subang yang dinaungi oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Subang baru diresmikan kemarin, Senin (3/8). 

Lokasi tersebut, diresmikan Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Barat, Hj. Netty Prasetiyani  Heryawan.

Sesuai menggunting pita, Netty beserta rombongan langsung masuk ke ruang dimana oleh-oleh dan kerajinan tersebut disimpan. Netty mengapresiasi keberadaan tempat tersebut.

Di tempat ini akan ditemui berbagai oleh-oleh seperti makanan dan minuman. Ada dodol nanas, keripik nangka dan berbagi makanan ringan lainnya. Juga ada minuman seperti halnya sirum berbahan nanas.Tak kalah menariknya, kerajinan-kerajinan buatan tangan-tangan orang Subang pun tersedia di sana. Seperti guci, golok, gantungan kunci, wayang golek, batik khas Subang, wayang golek, patung hewan dan kerajinan lainnya.

“Ada juga batu akik di sini. Barang ini yang banyak dicari bapak-bapak,” kata petugas pengelola pusat oleh-oleh dan kerajinan di Wisma Karya.

Buka setiap hari dari Senin sampai Sabtu jam 08.00 sampai 15.00. Harga yang ditawarkan pun terjangkau tergantung barang. 

“Respon dari masyarakat Subang bagus. Hanya kita perlu memnsosialisasikan lagi supaya lebih dikenal masyarakat Subang khususnya,” pungkasnya.

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama