PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Teknik Berteriak Seperti Ini Bisa Usir Stresmu, Sudah Coba?

Sedang stres berat? Atau merasakan beban yang begitu berat di pundakmu? Ada banyak cara untuk mengusir stres. Mulai dari meluangkan waktu berlibur hingga konseling dengan psikolog atau psikiater. Tapi kalau kamu ingin cara yang gampang dan bisa langsung dicoba, kamu bisa pilih teknik berteriak ini.

Berteriak ternyata bisa memberi dampak positif untukmu. Dilansir dari lifehack.org, ada empat langkah yang perlu kamu lakukan untuk mengusir stres dengan teknik berteriak. Apa saja langkah-langkahnya? Yuk, ikuti infonya di bawah ini.
  • Cari Waktu Sendiri

    Carilah tempat yang aman untuk berteriak. Beri ruang bagi dirimu sendiri untuk bisa bebas dan mengekspresikan diri tanpa khawatir akan mengganggu orang lain. Kalau pun kamu akan melakukannya di rumah, beritahu orang rumah terlebih dahulu agar mereka tak kaget ketika kamu berteriak nantinya.
  • Berbaring

    Siapkan tempat yang paling nyaman buatmu. Bentangkan karpet, matras, atau kasur. Lalu berbaringlah di atasnya, sangga kepalamu dengan bantal. Buat posisimu senyaman mungkin.
  • Merenung

    Nah, sekarang, coba ingat-ingat lagi hal-hal yang sempat membuatmu sedih, marah, atau terluka. Dalam tahapan ini, mungkin kamu akan merasa makin galau dan sedih. Tak apa, bebaskan pikiranmu untuk mengembalikan memori dan kenangan yang membuat perasaanmu tertekan.
  • Sekarang, Berteriaklah!

    Sudah selesai memikirkan semua hal yang membuatmu stres dan frustrasi? Sekarang, berteriaklah sekencang-kencangnya. Kamu bisa tetap dalam posisi berbaring dan berteriak sampai suaramu rasanya sudah mau habis.
Kalau empat langkah di atas masih terlalu sulit buatmu, kamu bisa coba alternatif praktis yang satu ini: berteriak dalam bantal. Siapkan bantal, benamkan wajahmu di dalamnya, lalu berteriaklah sepuas hati. Tapi tetap perhatikan sirkulasi udaranya, ya. Jangan sampai kamu malah sesak atau kehabisan napas saat melakukannya.

Saat emosi dan amarahmu sudah bisa terluapkan dan dilepaskan, maka hatimu akan terasa lebih ringan. Stres pun bisa hilang seketika.

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama