PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Tips Praktis Menghilangkan Getah Nangka di Pisau Dalam Waktu 10 Detik

Siapa yang nggak suka sama buah nangka, saya pastikan, hampir semua orang suka dengan buah nangka. Tak hanya saat matang saja buah nangka disukai. Saat muda, buah nangka juga disukai banyak orang untuk dimasak menjadi sayur nangka muda kuah santan atau sayur gudeg yang lezat. Mengingat rasa buah nangka yang khas dan aromanya yang begitu menggugah selera, tak heran kan jika buah nangka begitu disukai.

Tapi nih ya, banyak orang merasa malas saat membelah atau membuka buah nangka. Hal ini terjadi karena buah nangka mengandung getah yang jika mengenai tangan dan pisau akan sangat lengket, kotor dan sulit untuk dibersihkan. Beberapa orang akan memanfaatkan minyak goreng, minyak tanah dan tepung untuk menghilangkan getah nangka atau melapisi pisau dengan plastik agar getah tak menempel pada pisau dan tangan. Tapi, bukankah hal tersebut masih saja ribet?

Lantas, untuk menghilangkan getah nangka di pisau dengan mudah dan praktis gimana dong? Mungkin, kamu akan bertanya-tanya tentang hal ini. Baiklah, saya kasih bocoran gimana menghilangkan getah nangka dengan mudah dan praktis bahkan kurang dari 10 detik. Caranya adalah, ambil pisau yang terkena getah nangka lalu nyalakan kompor. Letakkan pisau di atas api kompor beberapa detik lalu lap pisau dengan kain atau tisu tebal. Getah nangka pun akan bersih dan hilang dengan sangat cepat.

Catatan: Segera lap pisau selagi masih panas. Jika pisau sudah dingin, getah nangka akan tetap sulit untuk dibersihkan. Tapi ingat, kamu harus sangat berhati-hati saat membersihkan getah nangka pada pisau yang panas ini. Pastikan kain atau tisu yang digunakan tebal. Jangan sampai tangan kamu menyentuh pisau yang masih panas karena hal ini akan sangat sakit dan bisa menimbulkan bekas luka bakar di tangan.

Sedangkan untuk membersihkan getah nangka pada tangan, kamu bisa mengoleskan minyak goreng lalu menggosok-gosokkan secara lembut. Setelah itu, basuh tangan dengan sabun seperti biasa dan tangan pun akan bersih dari getah nangka. 

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama