» » Belasan Rumah Terendam Banjir

Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Subang pada Selasa (29/3) kemarin, menyebabkan sejumlah wilayah di Kecamatan Ciasem terendam banjir. Diketahui, sedikitnya 15 rumah warga di Desa Dukuh terendam banjir dengan ketinggian air hingga 70 centimeter.

Kapolsek Ciasem, Kompol Dadang Cahdiawan mengatakan, usai mendapatkan laporan dari warga, pihaknya langsung memantau lokasi banjir. Langkah tersebut untuk mengantisipasi banjir akibat meluapnya air sungai di sekitar Ciasem.

Dijelaskan Kompol Dadang, air yang merendam rumah warga ketinggiannya cukup bervariatif, dari mulai 30 centimeter hingga 70 centimeter. Pihaknya mengimau warga agar tetap waspada dengan adanya kenaikan debit air, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Laporan yang diterimanya, lanjut Dadang, banjir disebabkan meluapkan sungai yang membatasi wilayah Ciasem dengan Purwadadi.

“Namun saat ini sudah berangsur surut,” jelasnya.

Di kesempatan terpisah, Kapolsek Binong AKP Jusdi Cahlan mengatakan, hujan deras dan meluapkan air sungai menyebabkan salah satu jembatan di wilayahnya ambrol. Padahal jembatan tersebut menjadi penghubung warga yang cukup vital. Jika tetap dibiarkan, dikhawatirkan akan membahayakan warga yang melintas.

Dijelaskan Jusdi, jembatan gantung yang ambrol merupakan penghubung Kampung Sukamahi Desa Nanggerang Kecamatan Binong dengan Kecamatan Cikaum.

Tak hanya menghanyutkan jembatan, banjir di wilayah Binong menyebabkan sekitar 3.000 hektare sawah terendam.

“Kejadiannya baru diketahui pukul 07.00 WIB. Sementara ini warga yang menggunakan jalan terpaksa harus muter, soalnya jembatan tidak bisa digunakan,” pungkasnya.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama