PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Cuti Sesekali Dari Kantor, Ini Manfaatnya Bagi Kesehatan

Saat bekerja dengan jadwal pekerjaan yang padat, stres mungkin hampir tak bisa dihindarkan. Di saat seperti inilah, maka sebaiknya kamu mengambil cuti dari pekerjaanmu barang satu atau dua hari, Ladies. Sebab, seperti disebutkan dalam laman www.huffingtonpost.co.uk, cuti bisa memberikan manfaat tersendiri pada karyawan, termasuk manfaat kesehatan. Yuk, simak ulasan selengkapnya.
  • Mengurangi Stres. Menurut Centerstone, sebuah komunitas kesehatan non-profit di Amerika, cuti dapat meringankan stress dan rasa gelisah. Dalam waktu bersamaan, cuti juga bisa meningkatkan kesehatan mental dan fisik bagi karyawan.
  • Menyehatkan Jantung. Mengambil jatah libur atau cuti juga dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit jantung. Seperti yang dipublikasikan oleh The Journal of American Medical Association, sebuah studi menemukan bahwa pria yang mengambil jatah cuti tahunan rutin memiliki risiko 32% lebih rendah untuk meninggal karena serangan jantung.
  • Meningkatkan Kesehatan Mental. Sebuah survei tentang kanker payudara dan penyakit jantung dilakukan oleh University of Pittsburgh Mind-Body Center kepada hampir 1400 relawan. Dari survei tersebut mereka menemukan bahwa suatu kenyamanan, termasuk pergi berlibur saat cuti kerja, dapat memberikan kontribusi emosional yang positif dan menghilangkan perasaan negatif serta depresi.
  • Memiliki Pernikahan yang Lebih Bahagia. Wanita yang mengambil jatah cuti setidaknya dua kali setiap tahun jarang merasakan tegang, emosi, lelah, dan lebih bahagia dalam pernikahannya. Survei yang dilakukan oleh Wisconsin Medical Journal ini juga mengatakan bahwa kebahagiaan pernikahan akan menurun seiring dengan frekuensi liburan yang juga menurun.

Nah, itulah beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dari mengambil cuti pekerjaan. Jadi, jika kamu sudah mulai merasa jenuh dan stres karena pekerjaanmu, jangan ragu untuk mengambil cuti demi kesehatanmu ya,

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama