» » Longsor Mulai Merambah Ke Kota

Rumah milik Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan di Pasir Kareumbi hampir tergerus longsor.
Rumah Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan tertimpa longsor. Ketua DPRD Subang Ir Beni Rudiono yang meninjau langsung, menekankan harus ada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).
 
Korban longsor Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Merry Maryam, warga RT 16/6  nomor 17 Kelurahan Pasirkareumbi mengatakan, rumahnya terkena longsor yang terjadi sekitar pukul 18:30 WIB. Merry dan keluarga sempat panik ketika terjadi longsor, kerena terjadi hingga dua kali. 


Longsor yang terjadi, Merry menjelaskan, sepanjang 25 meter dan pihaknya yang sudah memberi tahu hal tersebut kepada Satlak Subang, namun belum ada penanganan serius. 

Menurut Merry, sepanjang tahun 2015 saja sudah empat kali kejadian longsor. Skalanya variatif, jika kecil masih bisa tertangani, jika besar membahayakan jiwa juga. Longsor kali ini, mengenai sisi rumahnya, tapi kalau ada longsor lagi dikhawatirkan  bisa mengenai titik rumah tengah dan bisa ambrol. 

Sementara itu, Ketua DPRD Subang Ir Beni Rudiono mengaku miris dengan kejadian alam yang saat ini sedang ekstrim dan  membahayakan jiwa warga Kabupaten Subang. Beni mengingatkan masyarakat harus berhati-hati terhadap bencana alam. 
 
Beni menegaskan, Pemkab Subang sudah sangat harus membentuk BPBD untuk menanggulangi hal-hal yang seperti ini. Hal tersebut harus dilakukan, mengingat wilayah Kabupaten Subang terdiri dari pegunungan, yang bisa saja dikarenakan hujan terus menerus terjadi longsor di sejumlah daerah. Perkiraan wilayah kota tidak akan terkena longsor, dipatahkan dengan kejadian di rumah PNS Pemkab Subang, yaitu Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan di Pasir Kareumbi.
 
 “Longsor saja sekarang sudah mulai merambah ke wilayah kota. Hal ini harus menjadi perhatian Pemkab Subang yang sudah sangat harus membentuk BPBD,” tegasnya. (pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama