» » Maksimalkan Peran Koperasi lebih Produktif

Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Subang terus memaksimalkan peran koperasi. Salah satu upaya yang dilakukan yaitu dengan menggelar Focus Group Discussion (FGD), di Aula Dekopinda Subang, Selasa (29/3).   

Pembahasan mengenai pengembangan usaha petani beras organik dan pengembangan bisnis Koperasi Unit Desa (KUD) Mina.  Ketua Dekopinda Subang, H Daeng M Ma’mur Thahir SE mengatakan, koperasi di Subang akan terus dibina baik dari segi manajeman keuangan maupun produksinya. Sebab koperasi saat ini didorong untuk bisa memproduksi sendiri.   

Salah satu yang menjadi perhatian Dekopinda yaitu mengenai beras organik dan KUD mina. Subang merupakan dearah yang kaya akan sumber daya alam, dari mulai selatan hingga utara. Oleh karenanya pertanian dan perikanan bisa menjadi perhatian koperasi.   

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Subang, Ugit Sugiana mendukung upaya untuk memaksimalkan peran koperasi dalam menunjang perekonomian masyarakat. Pihaknya terus berupaya untuk melakukan pembinaan kepada koperasi-koperasi di Subang.  

Selain itu Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Subang mendukung pengembangan bisnis KUD mina. Kabid Bina Usaha, Beben Sudrajat mengatakan, ada peluang bagi masyarakat Subang yang ingin berwirausaha di bidang pembudidayaan ikan.  

Kouta untuk Subang sebanyak 1.000 orang bagi yang ingin mengikuti pelatihan ini. Menurutnya itu, harus bisa dimanfaatkan bagi masyarakat yang ingin melakukan usaha di bidang perikanan.(pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama